THE CAT POLICE : SUARA ROCK N’ ROLL DARI KOTA INDUSTRI

Suara vokal yang lugas namun santai dikemas dengan sound yang oldschool layaknya The Beatles, The Doors dan The Rolling Stone namun tetap mengusung tema kearifan lokal membuat band ini sangat layak di perhitungkan di scene musik Indonesia.

img_2075
March 10, 2017

The Cat Police adalah sebuah band rock dari Tangerang yang mencoba untuk mengkombinasi berbagai gaya musik 60’s sampai dengan 90’s, dan dikemas secara experimental dengan pendekatan dekonstruktivis. Terbentuk pada tahun 2008, dan mengalami berbagai pergantian personil hingga vacum, dan pada akhirnya di tahun 2015 terbentuklah formasi terakhir yaitu Zaki Lazuardian (vocal, harmonica, tambourine), Jack Andie (lead guitar), Odong Page (bass), Dio D. Wijaya (Keyboards, Backing Vocal, Sonhaji Saputro (Drum) dan Gamma Gilang Akbar (Additional Guitar).

Terlahir di kota industri dengan suasana tropisnya membuat keenam musisi ini tergerak untuk menggebrak dunia musik. Debut ini pun mampu di buktikan dengan terlahirnya album bertema tropical industries tepat pada bulan Desember 2016. Siapa sangka jika album ini mampu mengangkat kearifan lokal tangerang di kota industri dengan berbagai problematikanya. Berkolaborasi dengan delapan ilustrator artis lokal yang mampu mengintrepertasikan karya visual artworknya kedalam album ini dan membuatnya menjadi semakin menarik untuk disajikan.

Tropikal sendiri yang kebanyakan orang menggambarkan sebagai penyakit penyakit di daerah tropis dan industri itu adalah keterampilan dan ketekunan atas kerja ternyata menjadi hal yang membuat The Cat Police mampu mengaplikasikanya kedalam album ini. Disetiap lirik pada lagu ini mampu diutarakan dan menjadikan album Tropical industries ini memiliki ciri sendiri dipenyajiannya. Kolaborasi dengan ke delapan ilustrator artist lokal pun bukan tanpa alasan karena mereka mampu menggambarkan keresahan di album ini ke dalam artwork pada booklet CD yang mereka rilis.

 

Sumber : https://www.geegoe.com/2017/03/cat-police-suara-rock-n-roll-dari-kota-industri/

Tinggalkan komentar